WEBINAR NASIONAL PGSD 2020 - Pengembangan Potensi Mahasiswa melalui Pemanfaatan Fasilitas Pendidikan untuk Perwujudan Sumber Daya Manusia/Pendidik yang Unggul

Web Seminar (WEBINAR) Nasional 2020 merupakan salah satu Program Kerja departemen Pendidikan dan Penelitian HIMAGUSEDA Kabinet Juang yang dilaksanakan pada Sabtu, 10 0ktober 2020 dengan mengangkat tema yaitu “Pengembangan Potensi Mahasiswa melalui Pemanfaatan Fasilitas Pendidikan untuk Perwujudan Sumber Daya Manusia/Pendidik yang Unggul”. Kegiatan WEBINAR Nasional ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD, mahasiswa jurusan lain, para guru, para dosen, calon guru serta masyarakat umum. Adapun acara ini berhasil menarik peminat pendaftar hingga mencapai 250 peserta. Acara ini diadakan melalui ruang virtual Zoom Meeting serta ditayangkan secara live streaming melalui youtube.

Materi WEBINAR Nasional disampaikan Dr. Musa Yosep, S. Ip., M.Ak. selaku Penanggung Jawab Program Beasiswa Unggulan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbud RI  dan moderator Yoma Hatima, M.Pd. yang merupakan Dosen PGSD UNTIRTA sekaligus Awardee Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud Program Pascasarjana 2015-2017. Pelaksanaan WEBINAR Nasional bertujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai beasiswa, mengetahui jenis – jenis beasiswa secara umum maupun khusus baik beasiswa di dalam maupun di luar negeri, meningkatkan motivasi peserta seminar untuk melanjutkan studi tanpa melihat latar belakang ekonomi dan keterbatasan, serta mengetahui apa yang harus disiapkan serta langkah – langkah untuk meraih beasiswa.

Banyak sekali keuntungan bagi penerima beasiswa, selain biaya pendidikan yang lebih murah, kita dapat menempuh pendidikan ke tingkat lebih tinggi, melanjutkan studi di luar negeri tanpa biaya, lebih unggul dalam persaingan untuk mendapatkan pekerjaan, bahkan menjadi motivator untuk para pencari beasiswa lainnya. Namun, masih banyak dari kita tidak mendapatkan informasi mengenai beasiswa ini. Maka dari itu, Seminar beasiswa yang diadakan oleh HIMAGUSEDA UNTIRTA ini menjadi jalan keluar bagi permasalahan tersebut untuk memberikan informasi yang bermanfaat tentang bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa baik di dalam maupun di luar negeri. Kami sebagai wadah penyelenggara acara ini berharap dengan adanya WEBINAR Nasional 2020 dapat membantu dan memfasilitasi tenaga serta calon pendidik, mahasiswa dan masyarakat umum dalam menghadapi keresahan tersebut. Bukan hanya peserta, diharapkan kegiatan ini berdampak positif bagi panitia yang ikut terlibat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat HIMAGUSEDA

OPEN RECRUITMENT HIMAGUSEDA KABINET ADHIRAJASA

Congratulations Fauziah Nuraini