Template penulisan paper seminar parenting 2019

Ketentuan untuk Artikel atau Penelitian.
Judul Artikel/Penelitian/Kajian
(KAPITAL, Times New Roman, 20 pt, 1,5 spasi, maksimal 20 kata)


Nama_1
Institusi / lembaga Penulis


ABSTRACT
1.      Abstrak ditulis maksimal 250 kata yang menggambarkan garis umum/keseluruhan review, hasil penelitian dan metodologi (jika artikel ilmiah hasil penelitian), dan hasil yang diperoleh. Abstrak ini dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia, dengan menggunakan huruf (font) Times New Roman 10, Italic (miring).
Kata Kunci: tidak lebih dari 5 kata dipisahkan dengan tanda koma (,).

PENDAHULUAN
Naskah yang diajukan berbahasa Indonesia, dapat berupa artikel ilmiah hasil penelitian, catatan penelitian, review, ulasan, studi pustaka dalam bidang Pendidikan Dasar atau penggabungan dengan bidang lain yang relevan. Dapat ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang belum pernah dipublikasikan. Naskah diketik dengan menggunakan huruf Times New Roman (Microsoft Word) dengan ukuran 10 pada kertas A4,satu spasi, dua kolom, dengan menggunakan ukuran batas kiri dan atas 4, batas kanan dan bawah 3 dengan jumlah maksimum keseluruhan  10 halaman, sudah termasuk tabel dan gambar dan daftar pustaka.  Pada bagian ini jelaskanlah bagian dasar dari makalah yang ditulis, yang mencakup uraian singkat tentang latar belakang, permasalahan penelitian, tujuan penelitian dan manfaat penelitian. Bagian-bagian yang dimaksud di atas tidak harus diuraikan dalam bentuk poin-poin terpisah. Ketajaman bagian ini merupakan pondasi bagi reviewer untuk menilai naskah yang dikirim.

LANDASAN TEORI
 Pada bagian ini uraikan secara singkat dan jelas tentang ide, konsep, uraian, contoh, data (bila ada), terdiri atas beberapa subjudul. Landasan teori ini digunakan sebagai pendukung hasil penelitian dan pembahasan.  

METODOLOGI
Pada bagian ini menjelaskan metodologi yang digunakan dalam penelitian, pendekatan studi literature (review) yang dilakukan dan pendekatan-pendekatan lain yang dianggap perlu untuk memperkuat naskah yang dipublikasikan

HASIL DAN PEMBAHASAN
Secara singkat dan jelas uraikan hasil yang diperoleh dan dilengkapi dengan pembahasan yang mengupas tentang hasil yang telah didapatkan dengan teori pendukung yang digunakan.  

PENUTUP
Kesimpulan akhir yang diperoleh dan saran perbaikan yang dianggap perlu ataupun penelitian lanjutan yang relevan.

DAFTAR PUSTAKA
Contoh :
Djaali. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Mulyasa, E. 2005. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat HIMAGUSEDA

OPEN RECRUITMENT HIMAGUSEDA KABINET ADHIRAJASA

Congratulations Fauziah Nuraini