UPGRADING DAN RAKER HIMAGUSEDA KABINET KERJA MASA BAKTI 2018 - 2019

Himaguseda atau Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar, merupakan salah satu organisasi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dalam memulai satu tahun kepengurusan terdapat program kerja yang harus diharus diikuti oleh masing-masing anggota salah satunya yaitu upgrading dan raker. Pelaksanaan upgrading dan raker dengan tema Meningkatkan nilai-nilai dasar organisasi dalam mengaktualisasikan program kerja pada kader Himaguseda dan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu,  24-25 Februari 2018, yang bertempatan di KB Ananda, Pipitan, Kec. Walantaka, Serang-Banten.



Upgrading dan raker masing-masing mempunyai tujuan yang berbeda, baik upgrading maupun raker. Upgrading mempunyai tujuan yaitu meningkatkan mutu dalam suatu organisasi baik dalam memanajemen suatu organisasi maupun program kerja yang lebih bervariasi. Raker merupakan singkatan dari rapat kerja, yang didalamnya masing-masing departemen memaparkan program kerjanya yang nantinya akan di setujui atau tidak oleh masing-masing departemen lainnya.
Panitia berkumpul pada hari sabtu tepatnya pada pukul 06.30 dan untuk peserta 07.00 di Kampus C Untirta. Segala sesuatunya dipersiapkan mulai dari peralatan hingga transportasi. Keberangkatan dimulai pada pukul 08.00 setelah mempersiapkan segala sesuatunya. Sesampainya di KB Ananda, panitia menyiapkan segala kebutuhan acara seperti memasang sound system, banner, proyektor dan yang lain sebagainya.
Acara yang pertama diawali dengan pembukaan yang diikuti oleh panitia dan peserta. Setelah pembukaan acara selanjutnya yaitu ikrar pengurus.



Setelah pembukaan dan ikrar pengurus, selanjutnya yaitu materi pertama yang disampaikan oleh ketua DPM FKIP tahun 2017 yaitu Fazri Yulianto. Beliau menyampaikan materi tentang peraturan fakultas.


Penyampaian materi yang disampaikan oleh saudara Fazri Yulianto berlangsung dengan kondusif. Setelah penyampaian materi peraturan fakultas dilanjut dengan istirahat, sholat, dan makan. Setelah ishoma acara dilanjut dengan materi yang kedua yang disampaikan oleh Amalina Khairunnisa yaitu tentang kesekretariatan.


Setelah materi kesekretariatan masing-masing peserta diberi waktu 30 menit untuk istirahat dan menunaikan shalat Ashar. Selanjutnya diikuti materi ketiga yaitu etika organisasi yang disampaikan oleh Ketua Umum Himaguseda Kabinet Nyata yaitu Zakie Maulana Akbar.


Jelang magrib meteri etika organisasi pun selesai dan dilanjut dengan Shalat Magrib berjamaah di Mushola terdekat dan makan malam. Setelah makan malam, peserta dan panitia melakukan shalat isya di dalam Aula. Lalu dilanjut dengan sambutan pembina Himaguseda yaitu Bapak Encep Andriana, M.Pd.


Setelah sambutan oleh pembina Himaguseda, dilanjut dengan materi yang terakhir yaitu tentang Manajemen Keorganisasian yang disampaikan oleh Nursyamsi Rahmat dari Kabinet APIK.


Pada tanggal 25 Februari 2018 dilaksanakannya rapat kerja, rapat yang dilakukan oleh Himaguseda Kabinet Kerja yaitu melalui musyawarah. Masing masing dari departemen menyampaikan hasil rapat mereka sebelumnya mengenai program kerja yang akan mereka ajukan, lalu disepakati oleh masing-masing tiap departemen. Berikut ini adalah kepengurusan Himaguseda Kabinet Kerja.

Steering Coomite HIMAGUSEDA Kabinet Kerja,


Steering Coomite dari sebelah kiri yaitu : Wakil Sekretaris Umum (Dwi wahyuni), Sekretaris Umum (Ery Luluk Sa’adah), Ketua Umum (Rialdi Galih Putra), Wakil Ketua Umum (Audita Alfianti), Bendahara Umum (Lia Khaerunisa) dan Wakil Bendahara Umum (Shafa Tasya Amartya).


Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa)


Departemen pengembangan sumber daya mahasiswa yang disingkat PSDM mempunyai kepala departemen yaitu Putri Awaliah, kepala bidang kaderisasi yaitu Rita Novia Elviana, kepala bidang Advokasi yaitu Irfi Maulana dan anggota lainnya yaitu Muhammad Rosidin, Neng Nurlela, Ramadhan, Umar Hanif Al Faruk, Salsabiya Azki Qorialqurani, Siti Rohillah, dan Romaria Debora.


Departemen PEMIKAT (Pengembangan Minat dan Bakat)


Departemen PEMIKAT atau Pengembangan Minat dan Bakat yang mempunyai Kepala Departemen yaitu Destian Ariyanto, Kepala Bidang Seni yaitu Annisa Wijariyah, Kepala Bidang olahraga yaitu Muhlisin Akbar, dan anggota lainnya yaitu Agung Tri Kurniawan, Aprilia, Dean Cahyo Rino Ratri, Diki Akmal Wildan, Dinnuriska Septiana, Elisa Cahyati, Jihad Faiz Azizi, Mahdania, dan Tia L.


Departemen MEDKOMINFO (Media, Komunikasi, dan Informasi)


Departemen Media, Komunikasi, dan Informasi atau yang disingkat MEDKOMINFO mempunyai Kepala Departemen yaitu Muhammad Faiz, Kepala Bidang Media yaitu Feggy Nazua Nur Aisyah, Kepala Bidang Media yaitu Choirul Ummami, dan mempunyai anggota yaitu Alda Liga Vela, Elis Ruhiati, Khoirunnisa, Astri, Aditya N, dan Dzikri Khoirul Haq.


Departemen Pendidikan


Departemen pendidikan yang mempunyai kepala departemen yaitu Khusnul Khotimah, kepala bidang Riset yaitu Isdayanti, kepala bidang Ekonomi yaitu Maulina, Kepala Bidang Pengabdian yaitu Yuli Yullianti dan beberapa anggota yaitu Andi Hermawan, Cici Rosmiati, Hanum Fatmawati, Mufih Qur’ani Haqih, Rita Umyati, Sifa Halimatusadiah, dan Syafira Nurfatiha Rahmah.


Departemen Rohani


Departemen Rohani yang mempunyai Kepala Departemen yaitu Iman Hidayat, dan mempunyai beberapa anggota yaitu Ilham Ibnu Alfiqri, Eka Putri Martiyana, Garnis Indah Savira, Muawanah, Muhammad Sultan H. Bulqiya, Pirdayuni, dan Wulan Adreana



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat HIMAGUSEDA

OPEN RECRUITMENT HIMAGUSEDA KABINET ADHIRAJASA

Congratulations Fauziah Nuraini