USAHA APA YANG DILAKUKAN UNTUK MENJADI GURU SD YANG BAIK



           
Kita semua mengetahui, bahwa setiap individu itu memiliki karakter pembawaan yang berbeda-beda. Kita semua memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk seorang guru. Guru merupakan fasilitator
dalam hal “transfer ilmu” dimana dalam proses tersebut, seorang guru akan menemukan banyak hal termasuk perbedaan karakter itu sendiri. Untuk itu, menurut saya kata harus memahami betul apa itu arti dari perbedaan karakter. Karena apabila kita telah memahaminya, saya yakin kita bisa menjadi seorang guru yang jauh lebih bijaksana. Itu poin pertama.
            Selanjutnya, yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang guru yang baik yaitu harus memiliki wawasan yang luas, pengetahuan yang cukup, serta harus memiliki strategi penyampaian ilmu yang baik.
            Dalam hal penyampaian ilmu tersebut, seorang guru SD yang baik, harus bisa melihat serta mengikuti perkembangan zaman.
Mengetahui metode yang tepat dalam menyampaikan ilmu salah satunya yaitu mengembangkan /  menemukan ide-ide kreatif melalui media pembelajaran.
Seorang guru SD yang baik, harus bisa menjadi pribadi yang patut ditiru, harus memiliki etika sosial yang baik, spiritual yang baik serta kecerdasan yang juga baik. Mungkin itu saja menurut saya.
Semoga kita semua menjadi guru SD yang baik. Amin.

Kontribusi dari:
Abul Fahrutaini
PGSD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat HIMAGUSEDA

OPEN RECRUITMENT HIMAGUSEDA KABINET ADHIRAJASA

Congratulations Fauziah Nuraini