Seminar Kajian Edukasi


Para peserta seminar ketika mendengarkan pemaparan dari pemateri. (Bemby)
SERANG - Himpunan Mahasiswa PGSD Untirta menggelar  di Gedung PKM B Untirta, Jumat 25 Mei 2013. Mengangkat tema 'membangun kreativitas, inovasi dan imajinasi mahasiswa PGSD dengan menulis di media massa' seminar ini diikuti 25 peserta dengan narasumber penulis cerpen yakni Setiawan Chogah.

"Tidak ada aturan baku dalam menulis, dituliskan saja apa yang kita lihat, rasakan dan dengar. Awali saja yang terdekat sesuai apa yang kita inginkan, maka menulis akan lebih lancar," jelas Setiawan Chogah saat memberikan materi.

Chogah pun memberikan kiat-kiat menulis serta memuat cerpen di media massa, seperti kenali karakter  media massa yang akan dituju, menulis dengan benar sesuai kaidah bahasa Indonesia, membuat judul menarik, pengantar email yang sopan saat mengirim ke media. "Orang-orang akan membaca karya walaupun penulis sudah ada yang lain. Jadi karya adalah sebuah bukti nyata," tegas Chogah.

Sementara menurut Melia, Ketua Departement Art Hima PGSD, kegiatan yang di selenggarakan ini bertujuan untuk memicu para calon guru SD untuk memotivasi menulis di media massa. "Ke depannya akan dilakukan praktik dan pelatihan menulis cerpen maupun jurnalistik," tutur Melia. (BEMBY)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat HIMAGUSEDA

OPEN RECRUITMENT HIMAGUSEDA KABINET ADHIRAJASA

Congratulations Fauziah Nuraini